Antara Khayalan Dan kenyataan Dalam Hidup Menuju Kehidupan

Jumat, 07 Mei 2010

HENING




2:30 alarm di HP saya bernyanyi nyaring membangunkan jiwa saya yang tengah terbuai mimpi indah, hangat selimut membuat saya nyaris lupa bahwa alarm itu saya pasang untuk membangunkan saya tahajud, untuk menghiasi malam malam hening saya dengan menggapai sajian terindah dari pemilik napas saya, ah masih saja setan meniup niup lembut ditelinga saya untuk mematikan alarm dan kembali masup kedalam selimut menyelesaikan yang tertunda untuk kembali lelap tapi setan itu lupa bahwa keinginan saya untuk bertemu dengan ALLAH lebih besar dari sekedar mengikuti bisikannya

Duduk sebentar diujung tempat tidur, mengumpulkan jiwa yang tercecer, singkarkan selimut dan menuju kran untuk berwudhu, membasuh muka menambah segar jiwa saya, membasuh telinga bak menggelitik alat pendengaran saya, memasukan air melalui rongga hidung seakan menghidupkan jiwa saya yang nyaris mati dan berkumur membuat semua sempurna dan hidup, sambil bergumam semoga tetesan air yang jatuh dari wajah saya dan terhempas ke bumi ini akan membawa keberkahan ditengah badai deras cobaan demi cobaan dalam hidup saya … amin ya ALLAH

Iya, segar sudah tubuh ini oleh basuhan air wudhu, menggelar sajadah menghadap kiblat, mengenakan mukena yang menutupi hampir seluruh tubuh perempuan saya, menjulur indah dari ujung kepala hingga ujung kaki, hingga hanya wajah hening saya yang tersisa, indahnya pakaian ini, pakaian keseharian saya yang juga begini dan insya ALLAH saya akan kembali kepada ALLAH juga dengan pakaian putih seperti ini, juga setelah disucikan seperti ini kan? semoga ketika saat itu tiba, saya telah berada di tingkat keimanan yang tertinggi sehingga saya bisa tersenyum manis tanpa rasa takut

Kemudian saya rangkai hening melalui rakaat demi rakaat hingga mencapai total 13 rakaat dengan witir saya selesaikan, dan kini waktunya berdialog dengan sang pemilik bumi dan langit, yang memiliki segala galanya, yang mengabulkan semua doa orang orang yang bermunajat pada malam nan hening ini, semoga saya menjadi salah satu hamba pilihanNYA yang memperolah cintaNYA di 2:30 yang hening ini … tetesan airmata ini semoga membawa ampunan, isakan ini semoga berbuah syurga dan terangkatnya tangan ini semoga berbunga kebahagiaan, amin ya ALLAH ya nurul qolbu

Selesai sudah shalat dan bermunajat kini waktunya membaca surat cinta dari ALLAH, melipat kaki ke belakang, membuka lipatan kayu terukir dan meletakan AlQuran diatasnya, membaca ayat demi ayat dengan suara yang nyaris tak terdengar karena bumi masih terlelap dan suara isakan jiwa saya mengalahkan suara ayat ayat yang keluar dari mulut mungil saya kali ini … ah indahnya nyanyian tanpa suara ini, dan ALLAH pasti menyukai surat Al Kahfi yang saya bacakan dalam 2:30 hening ini, irhamnna ya ALLAH

“De, sayurnya sudah matang kalo mau sahur sekarang” ah suara si mbok yang membuyarkan saya karena saya harus sahur untuk menguatkan sahum Senin saya esok, semangkuk sup hangat berisi sayur sayuran ditemani nasi panas dan goreng tempe plus teh manis hangat disuguhi dengan senyum manis si mbok menambah lengkap 2:30 hening malam ini

Ya ALLAH, saya sadar hidup ini singkat, saya sadar hidup ini sementara, karena itu curahkan dalam hati saya keimanan yang tanpa putus, tentramkan hati saya dengan terus mengingat ENGKAU, damaikan jiwa saya dengan menyebut namaMU duhai kekasih hati, duhai Ar Rahman Ar Rahim Ya ALLAH, saya mengakui bahwa saya masih saja lalai berbuat dosa, untuk ini saya memohon ampunan malam ini ya ALLAH, ampuni saya terimalah tobat saya, Laa illaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzalimin…

Ya ALLAH ampuni dosa dosa orang orang yang telah menyakiti saya, ampuni dosa dosa mereka ya ALLAH dan berilah mereka hidayahMU yang ALLAH, bersihkan mereka, basuh mereka dengan ampunanMU ya ALLAH, mereka lalai seperti hamba ya ALLAH, ampuni kami dan jangan azab kami karena kelalaian ini ya ALLAH. Amin ya Rabbal alamin… Maha benar ALLAH dengan segala firmanNYA … tak ada yang tersembunyi dan mampu kami sembunyikan

Hhhhmmmm sebentar lagi adzan subuh tidur lagi gak yah? tanggung lah De, mending nulis bentar deh di kebun hikmah nan indah ini…

kamu udah tahajud belum? mulai malam ini pasang alarm di 2:30 yah, apa harus saya yang bangunin, *dibekep, kebanyakan ngomong*

Label:

posted by Mhyron Thapshec at 19.23

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home